Putusan MK Masih Pengaruhi IHSG

Kamis, 21 Agustus 2014

Jakarta-Pergerakan  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada rentang support 5160 - 5215 pada perdagangan Kamis (21/8/2014).
 
Reza Priyambada, Kepala Riset Trust Securities, mengatakan bahwa laju Indeks pun berpeluang bergerak variatif cenderung melemah tipis seiring wait and see pelaku pasar terhadap keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilaksanakan pada hari ini.
 
"Meskipun ada sentimen positif dari global, pasar masih mewaspadai sentimen dari keputusan MK," katanya di jakarta, Kamis, (21/08/2014).
 
Sentimen positif dari laju bursa saham AS dan Eropa sebelumnya memberikan tambahan amunisi bagi laju bursa saham Asia yang masih dapat melanjutkan penguatannya meski juga dibarengi dengan aksi profit taking.
 
Selain itu, sentimen dari meredanya ketegangan Rusia dan Ukraina dan di beberapa wilayah lainnya tampaknya masih turut berimbas positif pada laju bursa saham Asia.
Di sisi lain, pelaku pasar kembali mengantisipasi pertemuan para bank sentral di Jackson Hole dan FOMC minutes yang akan membahas arah kebijakan moneter bank sentral.
 
"Pelaku pasar akan mengerem agresivitas transaksi saham seiring wait and see terhadap jelang pertemuan FOMC dan pertemuan bank sentral di Jackson Hole," katanya. (rep05)