Hanya Butuh Rp30 Juta, Sinaboi akan Miliki Air Bersih

Jumat, 10 Mei 2013

SINABOI - Meski Kecamatan Sinaboi tergolong daerah miskin, namun kaya akan sumber daya alam seperti air bersih. Jika Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucurkan bantuan dana sebesar Rp30 juta saja, maka dipastikan masyarakat setempat bakal memiliki sumber air bersih.

Hal ini diakui Wakil Bupati, H Suyatno yang telah meninjau sejumlah lokasi sumur bor di kecamatan tersebut belum lama ini. "Sudah saya tinjau pemilik sumur bor di kecamatan itu. Mereka hanya mengeluarkan dana Rp30 juta 
dipastikan memiliki air bersih. Dengan begitu, masyarakat Kecamatan Sinaboi mulai meninggalkan air hujan untuk dikonsumsi," sebutnya.
 
Wabup bercerita, kondisi alam di Sinaboi meski daerah yang paling dekat laut, namun  ternyata berbeda dengan di Bagansiapiapi yang jika melakukan pengeboran sumur harus mengeluarkan dana hingga ratusan juta. "Ini tentu harus 
dimanfaatkan dengan baik. Ke depan kita coba akan usulkan pembangunan sumur bor umum di daerah itu," tegasnya.
Namun demikian, Wabup membuka lebar peluang bagi investor yang ingin menanamkan sahamnya untuk melakukan pengeboran air di lokasi tersebut. "Jika pengusaha berkeinginan melakukan ekploitasi air di daerah tu tak masalah. 
Sepanjang saling menguntungkan," sebutnya. (rep-01)