Mau Es Krim? Ini 10 Tempat Makan Es Krim di Berbagai Negara

Ahad, 25 Mei 2014

Makanan penutup yang satu paling banyak digemari semua orang, tak terkecuali muda ataupun tua. Ada berbagai macam tempat es krim di berbagai negara yang mempunyai rasa bervariasi.  
Dilansir dari National Geographic berikut tempat-tempat es krim di berbagai negara.
 
Capogiro Gelato, Philadelphia, Pennysylvania
Dibuat dengan bahan-bahan segar (seperti susu dari sapi Amish). Capogiri Gelato memiliki berbagai macam ras yaitu, Madagaskar vanili bourbon, melograno, nocciola piemonte, saigon cinnamon, Thai coconut milk, dan zucca.
 
Ted Drewes Frozen Custard, St. Louis, Missouri
Terbuat dari krim segar, telur, dan gula. Tempat es krim ini di buka sejak tahun 1931, es krim ini taruh di atas cone dan diberi root beer.
 
Bombay Ice Creamery, san Francisco, California
Beberapa es krim terbaik India bisa dicicipi di sini, di Hispanik Mission District. Rasa yang ditawarkan ada chiku (sapodilla), Cardamom, chai-tea, saffron, rose, dan ginger yang jarang ditemukan di luar India.
 
Devon House, Kingston, Jamaika
Dibangun pada akhir abad ke-19 sebagai rumah jutawan kulit hitam Jamaika, Devon House adalah sebuah karya arsitektur Victorian Karibia dan terkenal dengan rumah pulau es krim. Anda bisa menikmati es krim ini sambil bersantai di taman.
 
Helados Scannapieco, Buenos aires, Argentina
Tempat es krim yang satu ini kecil dan tanpa embel-embel toko. Berdiri sejak tahun 1938 dan dimiliki oleh imigran Italia dan Andres Josefina Scannapieco. Tempat es krim ini merupakan usaha keluarga yang sudah berdiri selama 70 tahun. Ada 50 menu es krim yang ditawarkan di tempat ini, dengan rasa cokelat dan vanila, peach, kayu manis, lemon dan koktail Brasil.
 
Ice Cream City, Tokyo, Jepang
Denagn puluhan stand yang menjual lebih dari 300 rasa. Bertepat di Tokyo, Ice Cream City menawarkan rasa es krim yang tidak biasanya, ada rasa soy chicken, Orchid root sea-island salt dan unagi. Jika Anda ingin mencicipi es krim yang tidak konvensional, Anda bisa memesan Italian gelato dan American ice Cream Sundaes.
 
A’jia Hotel, Istanbul, Turki
Tidak ada yang lebih romantis selain menikmati malam musim panas di samping Bosporus, sambil menikmati es krim di teras luar A’jia Hotel. Menu yang ditawarkan ada fried vanilla ice Cream, passionfruit sorbet, dan tradisional Turki dondurma yang terbuat dari susu kambing.
 
Vaffelbageriet, Copenhagen, Denmark
Taman iburan Tivoli Gardens adalah tempat es krim tertua. Spesialisasi es krim ini disajikan dalam kerucut wafel besar yang disebut Amerikaner, dengan empat scop es krim ditambah whipped cream dan cokelat tertutup.
 
Perche No!, Florence, Italy
Perche No! Berdiri sejak 1939. Tempat es krim ini menjual rasa es krim yang diproduksi setiap hari jadi rasanya sangat segar. Banyak variasi rasa es krim di tempat ini, tapi yang paling favorit adalah honey dan sesame seed, Green tea dan rich Coffee dengan potongan-potongan cokelat. Mereka juga menjual berbagai macam sorbets buah dan granitas.
(Rep05/ozc)