Bila Kalah Lawan Spur, Chelsea Terancam tak Ikut LC

Rabu, 08 Mei 2013

LONDON-Gol semata wayang Juan Mata ke gawang tuan rumah Manchester United pada akhir pekan lalu menjaga peluang Chelsea lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Jika mampu mengalahkan tim peringkat kelima Tottenham Hotspur di kandang sendiri pada Rabu besok, Chelsea yang kini menempati posisi ketiga klasemen akan semakin memantapkan posisinya di zona Liga Champions.

Kemenangan atas Manchester United merupakan pertandingan ke-65 Chelsea musim ini dengan kualifikasi Liga Champions sebagai taruhan dan final Liga Europa melawan Benfica masih harus dimainkan.

"Tiga angka di sini (di Old Trafford) merupakan hal yang menakjubkan. Sebab, sekarang kami berada di peringkat ketiga,' kata Mata. ''Jika kami menang melawan Spurs, kami akan berada di Liga Champions.''

Namun, pesta 'empat besar' Chelsea terancam dihancurkan oleh Spurs karena pasukan 'Si Biru' dihantui kelelahan.

Spurs akan melawat ke London Barat dengan mengetahui bahwa kemenangan akan membawa mereka ke posisi Liga Champions dengan menyingkirkan Chelsea. Dalam kasus apapun, Spurs harus menang untuk dapat merebut posisi di empat besar.

"Secara mental Anda tidak memiliki waktu untuk memutuskan hubungan. Kami bermain pada Minggu, Rabu, Sabtu. Maka, secara mental Anda selalu terfokus,'' kata Mata. "Kami perlu beristirahat, berlatih, dan bersiap-siap. Kami ingin dan memerlukan kemenangan atas Tottenham." (rep02)