Warga Kubu Babussalam Sambut Rencana Perbaikan Akses Jalan

Senin, 06 Mei 2013

BAGANSIAPIAPI-Tahun ini, Pemerintah Rokan Hilir meningkatkan akses pembangunan jalan di Kepenghuluan Pulau Halang Muka dan Belakang, Kecamatan Kubu Babusalam. Tentunya, peningkatan jalan ini disambut baik oleh warga setempat yang selama ini mendambakan pembangunan infrastruktur daerah.

Apalagi, pembangunan akses jalan ini menghubungkan dua kepenghuluan yang belakangan ini digunakan warga untuk mengangkut hasil buminya. "Tentunya kami sangat senang atas pembangunan jalan itu. Karena jalan itu kan sebagai urat nadi perekonomian warga di dua kepenghuluan," sebut Penghulu Pulau Halang Muka, Syaiful AW, Minggu (5/5).

Dirnya menambahkan, selaku aparat pemerintahan di wilayah itu, seluruh masyarakat Pulau Halang Muka dan Pulau Halang Belakang sangat berterima kasih kepada pemerinatah daerah. "Pembangunan jalan tersebut sangat tepat untuk mengangkat perekonomian warga," tambah Pengulu Pulau Halang Belakang, Bukhrim.

Dikatakan mereka, setelah dikabulkannya usulan pembangunan jalan tersebut, pihaknya memiliki usulan lainnya yang diharapkan juga dapat dikabulkan ke depannya oleh pemerintah daerah. "Kita memang masih memiliki beberapa usulan lagi, seperti pembangunan rumah ibadah,pembangunan sarana pendidikan dan pembangunan pasar salah satunya. Karena, ini sangat dibutuhkan warga," sebutnya. (rep02/mtr)