Kisah Caleg Gagal: Saya Stres, Habis Uang Banyak

Jumat, 11 April 2014

Sidoarjo-Sehari setelah pencoblosan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 sudah ada calon anggota legislatif (caleg) yang stres karena tidak lolos menjadi wakil rakyat. 
 
Salah satunya, caleg berinisial WN asal Surabaya ini yang mengalami stres dan berobat ke rumah terapi bioin di Perumahan Juanda Harapan Permai, Jalan Juanda Blok F Nomor 4 Sidoarjo, Kamis (10/4/2014).
 
WN tergabung di salah satu partai politik dan sudah mempersiapkan materi agar bisa terpilih menjadi wakil rakyat. Sayangnya, ketika semua daya dan upaya dilakukan ternyata dia tidak lolos dan kalah suara dengan caleg separtai atau lain parpol di daerah pemilihannya.
 
Caleg yang berkompetisi di Surabaya itu datang ke rumah terapi ini ingin mencari ketenangan jiwa. Pikirannya kalut atau depresi karena tidak mendapat suara banyak agar bisa lolos menjadi wakil rakyat. "Sudah habis uang banyak, suara yang saya dapat tidak sesuai harapan. Stres rasanya mikir Pileg 2014," ujar WN.
 
Diakui WN, setelah rekapitulasi suara dan suara yang diperoleh kalah dengan caleg lainnya, dia mengingat kembali berapa banyak uang yang dikeluarkan. "Dengan terapi seperti ini semoga jiwa saya kembali stabil," tambahnya.
 
Pemilik rumah terapi bioin, Mr Johan Zhou, mengatakan baru satu caleg yang mendatangi rumahnya. Meski demikian, pihaknya siap memberi terapi kepada caleg gagal yang sudah ada tanda-tanda stres.
 
Johan menjelaskan, metode pengobatan yang dilakukan untuk menangani pasien dengan model terapi akupresur tradisi dengan konsep modern. Layanan kesehatan yang dilakukan rumah terapi bioin dengan memadukan teknologi moder berupa check scanner dengan tradisional asli Indonesia, serta ditunjang dengan ekstrak herbal alami. 
 
Setiap penyakit yang dideteksi dan diterapi tepat titik sumber penyakitanya. Semua herbal yang diperuntukkan pasien tidak ada efek sampingnya. Sedangkan saat ini musim caleg mengalami stres karena gagal menjadi caleg, sehingga dimanfaatkan oleh rumah terapi ini untuk menggaet pasien dari kalangan caleg. (rep05)