Lusa Coblosan, Pekanbaru Masih Diramaikan Atribut Partai

Senin, 07 April 2014

Pekanbaru-Meski dua hari lagi masyarakat akan memilih wakilnya di parlemen, namun kota Pekanbaru masih penuh dengan atribut Caleg dan partai. Padahal, sejak masa tenang dimulai dua hari lalu, Panwaslu menginstruksikan semua atribut partai dan caleg dicopot.
 
Di beberapa sudut dan jalan utama Kota Pekanbaru, hingga saat ini masih terlihat atribut partai yang menempel di pohon dan tembok. 
 
Melihat kondisi ini, anggota Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, menyatakan kecewa dengan para Caleg dan partai yang mengindahkan instruksi dari Panwaslu. "Itu namanya tak peduli aturan. Sejak dua hari lalu kita sudah memberi peringatan, para caleg dan partai, untuk mencopot atribut yang mereka pasang," katanya.
 
Sementara itu KPU Pekanbaru juga mengaku kecewa. Padahal KPU Pekanbaru juga sudah menyurati Dinas Tata Kota Pekanbaru untuk ikut membantu membersihkan atribut kampanye yang masih bertebaran di Pekanbaru.
 
"Tentu ini menyedihkan. Kita sudah minta bantuan ke Dinas Tata Kota untuk menertibkan segala atribut kampanye," kataKetua KPU Pekanbaru Abdul Razak. (rep05)