Wagubri Ngaku Tak Tahu Jadwal Mutasi Susulan

Sabtu, 05 April 2014

PEKANBARU - Sejumlah posisi jabatan eselon II dan III masih ada kosong, sebagian besar hanya diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, posisi-posisi itu akan segera diisi dalam waktu dekat. Namun ia tak dapat memastikan kapan.

"Kalau itu Pak Gubernur tentu akan menyegerakannya," kata Wagubri, Jumat (4/4/14).

Ketika ditanya kapan, Wagub mengaku belum tahu. Karena yang namanya mutasi sepenuhnya kebijakan gubernur.

Terkait mutasi yang belakangan dan terkesan seperti dicicil, tanpa mendahulukan posisi jabatan yang masih dijabat seorang Plt, Wagub enggan berkomentar banyak. Namun menurutnya, mutasi adalah hal biasa dilakukan.

"Mutasi itu biasa dilakukan," ujarnya, dilasnir riauterkini.com.

Ada pun sejumlah jabatan yang sampai saat ini masih dijabat Plt, diantaranya Asisten II pasca ditinggal Emrizal Pakis hanya dijabat Adizar yang juga menjabat sebagai Kadishub. Kepala Balitbang dengan Plt-nya Hardimiharja yang juga Kepala Dinas Pendidikan.

Kemudian Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) pasca ditinggal Kasiaruddin yang pekan lalu dipercaya menjadi Asisten I, menggantikan Abdul Latif. Mantan Kadisnaker itu sendiri kini menjabat Kadishut, menggantikan Zulkifli Yusuf yang sudah memasuki masa pensiun.

Selain itu ada lagi Kepala Badan Penghubung di Jakarta, pasca ditinggal Tarmizi Natar karena pensiun, hanya dijabat Abdul Latif sebagai Plt. Sementara beberapa jabatan lainnya masih kosong diantaranya Sekretaris Bakorluh. (cr01/rtc)