Pekan Depan, Annas Maamun Temui MenPAN-RB Bahas CPNS Rohil-Meranti

Jumat, 28 Maret 2014

Terkait hasil tes CPNS tahun 2013 baik Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Kepulauan Meranti yang belum diumumkan, Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun akan menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pekan depan.
 
Pertemuan tersebut sebagai langkah konsultasi dan pengerucutan masalah untuk kedua daerah tersebut. Kemudian juga sekaligus pemberkasan untuk persiapan penerimaan CPNS tahun 2014.
 
"Lima hari lagi saya ke Jakarta jumpa sama MenPAN-RB, banyak yang akan dikonsultasikan," kata Gubri, Jumat (28/3/2014), seperti yang dilansir dari Goriau.com .
 
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Eko Sutrisno menjelaskan, pada prinsipnya semua persoalan bisa diselesaikan secara baik-baik.
 
Bahkan dirinya mengaku agenda Gubri ke Jakarta bertemu MenPAN-RB untuk menyelesaikan permasalahan CPNS kedua daerah tersebut. "Pasti ada solusinya, dan kita berharap secepatnya selesai," katanya.
 
Eko Sutrisno yang hadir dalam Pelantikan Kepala Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pekanbaru, Fitri Rezeki, Jumat (28/3/2014) menjelaskan, mungkin ada faktor lain yang menyebabkan timbulnya kejadian ini.
 
"Namun saya yakin semuanya akan segera selesai," pungkas Eko.***