Tertibkan LKPj, Bupati Rohil Kumpulkan SKPD

Kamis, 27 Maret 2014

Bupati Rohil, H Suyatno, memimpin rapat koordinasi (Rakor) dengan para Kepala SKPD, membahas tertib adminstrasi penyusunan LKPj di Kantor Bupati Rohi

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno, mengumpulkan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Kantor Bupati, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Rabu (26/3). Tujuannya, ia ingin menertibkan administrasi Laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKPj).

"Rapat seperti ini sangat penting dalam menertibkan administsi LPKj, supaya dalam penyampaian nanti tidak ada kekurangan dan perbaikan," ujar Suyatno, saat memimpin rapat di Lantai IV Kantor Bupati di hadapan para Kepala SKPD.

Dirinya mengatakan, memasuki pertengahan bulan keempat tahun 2014, semua Kepala SKPD harus bersiap diri menjalankan program yang sudah disusun masing-masing. Dengan begitu, apa yang diharapkan bisa tercapai dengan baik. "Tolong semua Kepala SKPD membenahi kembali administrasi yang dirasa masih kurang. Lengkapi semua persyaratan agar tidak menimbulkan hambatan," perintah Suyatno.

Pentingnya tertib administrasi LKPj di SKPD adalah bentuk tanggung jawab pimpinan Satuan Kerja (Satker) dalam menjalankan tugasnya. Sebab, sebelum administrasi LKPj diserahkan kepada Asisten I Bidang Pemerintahan, sebaiknya dalam kondisi yang sempurna lebih awal.

"Dengan tertib administrasi LKPj, masyarakat akan menilai bahwa cara kerja SKPD benar-benar bagus dan serius. Dengan begitu, kritikan yang datang kepada SKPD harus tetap menjadi pedoman memperbaiki sistem. Karena, ini demi menyongsong keberhasilan pembangunan daerah," sebut Suyatno. (rep1)