DPRD Segera Sahkan Bangko Raya

Rabu, 26 Maret 2014

Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan

BAGANSIAPIAPI - DPRD Kabupaten Rokan Hilir dalam waktu dekat mengesahkan pemekaran Kecamatan Bangko Raya dari kecamatan induk Bangko. Namun, sejauh ini pihak terkait tengah membahas letak ibukota kecamatan.

"Belakangan masyarakat memberikan masukan, kalau ibukota Kecamatan Bangko Raya letaknya di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar. Usulan itu tetap kita tampung, tetapi DPRD belum bisa memutuskan dengan cepat. Karena masih menunggu aspirasi yang berkembang," ujar Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasruddin Hasan saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2015, di Gedung Serba Guna, Bagansiapiapi, Rabu (26/3/14).

Meski demikian, dirinya menjamin bahwa pengesahan pemekaran Kecamatan Bangko Raya tinggal menunggu waktu. Selain Kecamatan Bangko Raya, DPRD juga akan mengesahkan pemerkaran kecamatan lain di Rokan Hilir.

"Saat ini saja Rokan Hilir sudah memiliki 14 kecamatan, jadi jumlah kecamatan akan terus bertambah. Selain Bangko Raya yang sudah pasti bakal disahkan, DPRD tengah membahas pengesahan pemekaran Kecamatan Rantau Bais dari Kecamatan Tanah Putih. Selanjutnya, Kecamatan Balai Jaya dari Kecamatan Bagan Sinembah, dan Kecamtan Tanjung Medan dari kecamatan Pujud," rinci Nasruddin. (rep1)