Ya Ampun, Warga Bantan Makin Susah Dapat Air Bersih

Senin, 24 Maret 2014

Bengkalis-Kasiahan betul melihat kehidupan warga Bantan Bengkalis. Kemarau yang cukup panjang menyebabkan ratusan warga di Dusun Telukpesisir, Desa Telukpapal, Kecamatan Bantan, kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Tragsinya, ketika daerah lain diguyur hujan, sayangnya tidak di daerah tersebut.
 
Kondisi ini dikatakan oleh Kepala Dusun Telukpesisir, Desa Telukpapal Aziz, kemarin. Saat ini warga terpaksa harus mandi dengan air asin dari aliran sungai kemudian untuk keperluan memasak ataupun minum mencari air gambut yang jaraknya kiloan meter.
 
"Disini sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk memasak dan minum. Karena sampai saat ini hujan deras tak kunjung tiba, seperti yang terjadi di beberapa desa yang ada di Pulau Bengkalis. Mohon dibantunya Pak," ungkap  "Kami sekeluarga juga terpaksa mandi dengan air asin. Ya, harus bagaimana lagi memang air sangat sulit dan sumur juga sudah mengering," katanya lagi.
 
Melihat kondisi warga yang kekurangan air bersih, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan merasa cukup prihatin. Ia berharap instansi terkait seperti PDAM berperan untuk membantu beban masyarakat ini selama musim kemarau.
 
"Melihat kondisi warga kekurangan air bersih, tentu saya pribadi cukup prihatin. Diharapkan kepada PDAM juga aktif untuk membantu mengurangi beban warga," ujar pria yang akrab disapa Eet ini.(rep05)