Air Bersih Warga Bagansiapiapi Akan Terpenuhi

Selasa, 11 Februari 2014

ilustrasi/net

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) memantapkan diri menggandeng pihak swasta untuk men cukupi kebutuhan air bersih warga Bagansiapiapi. Proyek ini mengandalkan air Sungai Bangko.

Wakil Bupati Rohil, H Suyatno, membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, kebutuhan pokok (air bersih) yang diprogramkan Pemkab Rohil diharpkan dapat berjalan tahun ini. "Komitmen pembangunan air bersih tetap berjalan. Pasalnya, masyarakat Bagansiapiapi sangat membutuhannya. Makanya saya minta instansi terkait segera menyusun dokumen yang diperlukan untuk kebutuhan Detailed Engineering Design (DED)," sebut Suyatno, Senin (10/2).

Menurut Wabup, pengelolaan air bersih dengan menggandeng pihak swasta dinilai langkah yang tepat mengingat besarnya anggaran yang dibutuhkan. "Sebelumnya investor asal Malaysia juga sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Pemkab, namun sampai saat ini belum terwujud. Oleh sebab itu, tahun ini DED-nya harus selesai supaya program air bersih ini dapat tercapai," harapnya. (rep1)