ARB: Labuhan Bajo Bisa Jadi Bali Kedua

Selasa, 04 Februari 2014

Manggarai Barat-Hari ini Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie safari ke Labuhan Bajo, Manggarai Barat. Aburizal mengaku terkesan dengan pintu masuk Pulau Komodo ini dan menilai kawasan ini bisa berkembang menjadi destinasi wisata sebaik Pulau Bali.
 
"Saya senang melihat daerah yang sangat mempesona. Ini saya kira salah satu tempat yang terindah di dunia, dan memiliki potensi pariwisata yang sangat besar ke depan," kata Aburizal, saat berdialog dengan kader Partai Golkar dan warga Manggarai Barat di Labuhan Bajo.
 
ARB, sapaan Aburizal, mengatakan jika infrastruktur dikembangkan maka pariwisata di Labuhan Bajo akan berkembang pula. Seperti pariwisata di Bali yang meningkat pesat saat infrastrukturnya juga baik.
 
"Saya selalu bilang, kuncinya infrastruktur, infrastruktur, dan infrastruktur. Setelah Bali saya lihat Labuhan Bajo bisa jadi Bali kedua," ujarnya.
 
Kalo Labuhan Bajo maju seperti Bali, lanjut ARB maka persoalan kemiskinan dan pengangguran akan teratasi dan kesejahteraan akan hadir. Dia mencontohkan Bali yang bisa menekan penganggurannya hanya 1,3 persen.
 
Karena itu, ARB mengatakan partainya baik di eksekutif maupun legislatif akan terus memperjuangkan pembangunan infrastruktur sehingga Labuhan Bajo bisa maju seperti Bali. Apalagi potensinya ada.
 
"Di sini ada Pulau Komodo yang tidak perlu dipopulerkan semua orang sedunia sudah tahu," ujarnya.
 
ARB mengatakan daerah seperti Labuhan Bajo banyak di Indonesia, karena itu Partai Golkar ingin melakukan pembangunan dari daerah atau desa. Bahkan partainya yang pertama kali mendeklarasikan pembangunan dari desa.
 
"Saya ingat saat itu banyak yg mencemooh. Tapi kami terus berjuang alhamdulillah ada hasilnya seperti Undang-undang Desa yang akhirnya disetujui," ungkapnya. (rep05)