LAM Tanah Putih Siap Dilantik

Selasa, 28 Januari 2014

BAGANSIAPIAPI - Kepengurusan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Tanah Putih sudah terbentuk. Langkah selanjutnya, mereka siap dilantik oleh LAM Kabupaten Rohil.

Hal itu dikatakan Camat Tanah Putih, Suryadi, Selasa (28/1/14). "Kemarin kita sudah melakukan rapat dan menghasilkan sejumlah rumusan. Salah satunya yakni terbentuknya anggota kepengurusan LAM Kecamatan Tanah Putih. Dan, kita menilai kehadiran LAM Kecamatan Tanah Putih ini sangat penting sekali, sehingga perlu segera dilantik," ujar Suryadi.

Lanjut Suryadi, pihak LAM Kecamatan Tanah Putih tengah mempersiapkan diri menghadapi pelantikan. "Waktu pelaksanannya sedang kita cari. Seiring dengan itu, kita juga melakukan koordinasi dengan LAM Kabupaten Rohil. Karena, prosesi pelantikan itu nanti dilakukan oleh LAM Kabupaten Rohil," terangnya.

Dalam prosesi pelantikannya, tambah Suryadi, semua unsur dan suku yang ada di Kecamatan Tanah Putih bakal diundang. "Intinya, dengan hadirnya LAM Kecamatan Tanah Putih ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah. Salah satu diantaranya yakni menyangkut dengan kebudayaan Melayu," harapnya. (rep1)