Alasan Obama Dicerai Michelle, Selingkuh atau Politik?

Kamis, 23 Januari 2014

Washington – Presiden Amerika Serikat Barack Obama terus didera kabar tak mengenakkan seputar rumor perselingkuhannya. Sejak pekan lalu, ramai diberitakan ia akan digugat cerai oleh sang istri. Sejumlah media menyebut perceraian ini terjadi lantaran Obama ketahuan berselingkuh.
 
Namun, sebab lain pernah dijabarkan oleh penulis Edward Klein. Seperti dikutip laman Huffington Post dalam bukunya yang berjudul The Amateur: Barack Obama in the White House, ia menulis rumah tangga Obama dan istrinya, Michelle, seringkali panas karena masalah karier Obama dalam politik.
 
Perceraian pernah disinggung pasangan ini pada 2000 saat Obama bersaing mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Chicago. Klein menulis, ketika itu Obama kalah telak. Ia bangkrut dan terlilit utang.
 
Sebenarnya, dia ingin bersandar kepada Michelle. Namun, tampaknya Michelle tak bersimpati. Ia kesal lantaran sudah mengingatkan suaminya untuk tidak melawan petahana empat masa jabatan, Bobby Rush. 
 
Tidak hanya itu, pada 2010, National Enquirer menyebut Michelle telah mengancam akan meninggalkan Obama jika presiden berkulit htam itu kembali mencalonkan dirinya sebagai presiden untuk periode kedua.
 
Kali ini rumor perselingkuhan Obama muncul setelah seorang agen Secret Service membocorkan tabiat sang presiden kepada istrinya. Hubungan yang sudah memanas sejak aksi selfie Obama di pemakaman Mandela ini kini dikabarkan berada di ambang perceraian. (rep03)