Meski PKB Terbelah, Rhoma Yakin Akan Diusung Jadi Capres

Ahad, 12 Januari 2014

Jakarta-Suara Partai Kebangkitan Bangsa terbelah untuk urusan calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2014 nanti. Satu faksi Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, mendukung Rhoma Irama. Tapi, juga ada faksi lain yang mendukung Mahfud MD.
 
Menanggapi hal ini, Rhoma mengaku tak masalah jika PKB terbelah. Sebab, dia percaya setiap partai memiliki banyak faksi. "Memang faksionalisme di dalam partai wajar, saya rasa biarkan itu bergulir, nanti kami lihat kebijakan partai," kata Rhoma di posko RIFORRI, Jakarta Timur, Sabtu 11 Januari 2014.
 
Namun, satu hal yang membuat dia yakin akan dipilih oleh PKB, adalah dibuatnya iklan PKB dengan Rhoma sebagai capresnya. "Iklan menjadi indikasi, karena iklan itu dibuat PKB," kata dia.
 
Selain iklan, dia mengaku memiliki komitmen tertentu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. "Saya tidak mengatakan yakin (dipilih capres), namun sampai saat ini ada komitmen kami," kata dia.
 
Rhoma juga yakin PKB tak akan main-main dengan pencapresannya. "Saya rasa terlalu naif kami berasumsi bahwa PKB main-main, karena komitmen ini tidak dilakukan person to person antara Muhaimin dengan saya. Kami sama-sama melakukan sosialisasi," ujarnya.
 
"Bahwa ini (elektabilitas PKB) naik, kami punya komitmen serius untuk pencapresan ke depan," ucap dia. (rep05)