Barca Belum Pasti Turunkan Messi

Sabtu, 11 Januari 2014

BARCELONA-Meski tampil trengginas pada laga pertamanya pekan lalu saat melawan Getafe di babak 16 besar Piala Raja, Lionel Messi belum pasti akan kembali turun dalam duel melawan Atletico Madrid, nanti malam waktu setempat.
 
"Ia terlihat baik-baik saja dan tampil fenomenal 30 menit di Piala Raja, namun ia kembali setelah lama absen, pertanyaannya apakah ia siap main sepanjang pertandingan," kata  Gerardo Martino kepada para pewarta, Jumat (10/1) waktu setempat.
 
"Kami akan membuat keputusan besok. Penyelesaiannya bukan dengan cara bertanya kepada pemain soal kondisi mereka, karena biasanya akan dijawab 'baik-baik saja',"  kata pelatih Gerardo Martino.
 
"Saya akan mengandalkan perasaan saya dan melihat berbagai aspek sebelum mengambil keputusan karena nantinya saya akan dinilai oleh orang banyak berdasarkan keputusan yang saya ambil," tambah Martino.
 
Sang pelatih berkata, ia mungkin harus mengambil risiko memainkan Messi jika pertandingan melawan Atletico dimainkan menjelang musim berakhir.
 
Sementara itu, Pelatih Atletico Diego Simeone memiliki rekor liga 100 persen di kandang pada musim ini. "Atletico merupakan tim yang kuat dan saya akan berkata bahwa dari Juni sampai Desember, mereka merupakan tim paling solid di Eropa, bukan hanya di Spanyol," kata Martino.
 
Kedua tim mengoleksi 49 angka dari 18 pertandingan, namun Martino tidak percaya bahwa pertandingan Sabtu ini akan menentukan pada persaingan perebutan gelar.
"Saya tidak berpikir seperti itu, dengan setengah pertandingan-pertandingan yang masih akan dimainkan," ucapnya. (rep05)