Banjir Dadakan Kembali Landa Bagansiapiapi

Sabtu, 11 Januari 2014

BAGANSIAPIAPI - Akibat hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kecamatan Bangko, Jumat (10/1), banjir dadakan kembali merendam Kota Bagansiapiapi. Apalagi, sejak tiga hari berturut-turut, intensitas hujan teruas terjadi hingga banjir tak terelakkan disusul buruknya drainase 'Kota Ikan' itu, meski banjir tak berlangsung lama.

Sejumlah tempat yang terendam banjir dadakan, diantaranya terjadi di halaman perkantoran dan gedung sekolah yang ada di Jalan Gedung Nasional. Termasuk halaman Masjid Agung Al Ikhlas. Selain itu, turut menggenangi sejumlah halaman gedung sekolah termasuk sebagian ruas badan jalan yang ada di Jalan Sumatera Laut dan sekitarnya. Hujan deras yang turun mengguyur tersebut mulai terjadi sekitar pukul 10.45-14.15 WIB kemarin.

"Banjir dadakan seperti ini, terutama setelah diguyur hujan deras, selalu terjadi. Halaman kantor kita juga sempat juga terendam. Hanya saja. Banjir dadakan yang berasal dari guyuran hujan, kondisinya tidak berlangsung lama," sebut Camat Bangko, HM Nurhidayat.

Meski begitu, lanjutnya, semua lokasi yang terendam banjir telah kembali kering. Karena, airnya yang masuk ke saluran terus mengalir sampai ke pembuangan ke laut. Sehingga, semuanya sudah kembali normal seperti semula. "Senuanya sudah normal. Dan memang, kita dari pihak Kecamatan Bangko berharap agar program normalisasi sungai dapat segera direalisasikan," kata Nurhidayat. (rep1)