DPRD Rohil Masih Bahas APBD 2014

Sabtu, 11 Januari 2014

BAGANSIAPIAPI - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masih tahap pembahasan di DPRD. Direncanakan, draf APBD 2014 yang telah diserahkan Pemkab Rohil itu baru disahkan akhir Januari ini.

Hal itu disebutkan Asisten IV Setdakab Rohil, Dahniar, Sabtu (11/1) di Bagansiapiapi. "Draf Kebijakan Umum Anggaran–Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2014 sudah diserahkan ke DPRD beberapa waktu lalu. Saat ini masih informasinya, mereka (DPRD) masih melakun pembahasan. Sehingga, akhir Januari kemungkinan baru disahkan," ujarnya.

Namun demikian, disinggung mengenai lambannya disahkan, Dahniar mengatakan hal itu terlalu mempengaruhi kegiatan fisik yang sudah dirancang Pemkab Rohil. "Kan terus digesa DPRD untuk disahkan. Kalaupun akhir Januari disahkan, saya kita tak berpengaruh dengan program yang sudah dirancang," katanya.

Dikatakannya, draf APBD 2014 tidak terlepas pada tiga pokok utama program Pemkab Rohil menyangkut kesejahteraan masyarakat. "Pastinya isi draf masih melekatkan bidang insfrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Jika ketiga pokok utama ini beres, maka kesejahteraan masyarakat akan lebih baik. Karena, ketiga pokok tersebut langsung menyentuh masyarakat," sebut Dahniar. (rep1)