Kepala Sekolah Bantah Unggah Foto Mesum Guru

Jumat, 10 Januari 2014

Surabaya-Kepala Sekolah SMP Negeri 21 Surabaya, Martijan, membantah tudingan bahwa dia adalah pemilik blog yang mengunggah foto-foto asusila dua orang guru. 
 
Martijan justru menuding ada pihak lain yang melakukannya. "Ini adalah ulah pihak yang tak bertanggung jawab yang ingin mengadu domba," tegas Martijan di Surabaya, Kamis (9/1/2014).
 
Meskipun demikian, dia mengakui bahwa foto pria dan wanita yang beredar luas melalui blog tersebut adalah pengajar di sekolahnya.
 
Kata Martijan, guru pria yang ada di foto tersebut masih aktif mengajar sebagai guru Olahraga, sementara guru wanita di foto itu adalah guru Bahasa Inggris, dan sudah pindah tugas sejak 2012 lalu.
 
"Kami secepat mungkin akan mengklarifikasi kepada yang bersangkutan," katanya, Kamis (9/1/2014).
 
Ketika ditanya soal sanksi untuk kedua guru, Martijan mengaku tidak dapat memutuskan karena guru yang bersangkutan berstatus pegawai negeri sipil (PNS). Prosedurnya, kasus ini nanti akan dilimpahkan ke Dinas Pendidikan, bukan diselesaikan di sekolah. Sekolah hanya memberikan keterangan.
 
Seperti diberitakan, sebuah blog memajang foto asusila pasangan guru yang diunggah pada 20 Desember lalu. Selain sejumlah foto, blog tersebut juga dipenuhi redaksi kata-kata bernada sinis dan ancaman, serta nama salah satu guru.
 
Inisial guru tersebut adalah AJ yang merupakan guru Olahraga di sekolah yang beralamat di Jalan Jambangan VI Surabaya tersebut. (rep05)