Hindari Pesta Miras Malam Tahun Baru

Selasa, 31 Desember 2013

UJUNG TANJUNG - Malam pergantuan tahun 2013, Pemerintah Kecamatan Tanah Putih melarang keras warganya berpesta minuman keras (Miras) dan narkoba. Pasalnya, hal itu hanya menghambur-hamburkan uang serta lebih banyak mendatangkan petaka.
 
Imbauan iu disampaikan Camat Tanah Putih, Suryadi SE, mengingatkan warganya, Selasa (31/12). Untuk itu, sambung Camat, seluruh lapisan masyarakat, khususnya pemuda agar larut dalam eforia malam pergantian tahun dengan cara yang tak bermanfaat.
 
"Kita tidak mau ada warga yang meninggal karena kebanyakan mengonsumsi minas dan narkoba. Apalagi miras dan narkoba oplosan sering menyebabkan kematian. Untuk itulah warga kita ingatkan lebih baik mengisi malam pergantian tahun 2013 ke arah yang positif," imbau Suryadi.
 
Suryadi mengajak warga untuk mengenang kejadian Idul Fitri 2013, dimana ada lima warga meninggal karena pesta minuman keras. "Untuk itu, sebelum hal ini terulang kembali, kita ingatkan warga agar tak berbuat yang demikian," pesannya. 
 
Suryadi tak menyalahkan merayakan malam pergantian tahun baru dengan cara begadang, tetapi tak larut dalam kegiatan negatif. "Akan lebih baik jika malam pergantian tahun baru diisi dengan membaca ayat suci Al Qur'an bagi umat muslim, dan bagi umat Kristen dengan caranya sendiri menuju ke arah perubahan mengenang kesalahan kita di tahun sebelumnya," sebutnya.
 
Suryadi mengatakan, belakangan ini sudah banyak warganya, khususnya pemuda beraktifitas olahraga pada sore hari. Untuk itu, kegiatan seperti ini harus terus digalakkan. "Sepanjang tujuan itu untuk menekan angka kenakalan remaj, maka kita akan terus dukung. Makanya aktivitas berolahraga yang sudah dilakukan pemuda harus terus dilakukan agar generasi kita tetap sehat," harapnya. (rep1)