Ini Dia Selebriti Paling Dermawan 2013

Sabtu, 28 Desember 2013

JAKARTA - Taylor Swift dan One Direction masuk dalam daftar teratas selebriti yang paling sering beramal selama tahun 2013. Dari penelusuran  situs sosial DoSomething.org, keduanya dinilai tak sebatas hanya mencari ketenaran dan kekayaan, tapi juga memiliki hati untuk ikut peduli dengan kesulitan orang kekurangan di belahan dunia lain.
 
Bagi Taylor Swift ini adalah kali kedua dia masuk daftar teratas selebriti dermawan. Tahun 2012, penyanyi country kelahiran Reading, Pennsylvania ini juga mendapat penghargaan serupa. Kiprah  Swift dalam dunia sosial makin diakui setelah dia diundang menjadi bintang tamu acara amal bagi pemuda tunawisma yang diselenggarakan Pangeran William.
 
Di ulang tahunnya yang ke-24 pada 13 Desember lalu, Swift juga diberitakan diam-diam menyumbangkan USD 100 ribu bagi The Nashville Symphony. Sementara di awal tahun 2013, anak-anak One  Direction sempat terlibat dalam pengumpulan dana bagi rakyat Ghana, yang diselenggarakan bersama badan amal Comic Relief, Inggris.
 
Harry Styles dan Liam Payne bahkan berhasil membantu pengumpulan dana amal senilai USD 800 ribu bagi lembaga penelitian kanker di London. "Sangat menakjubkan ternyata dua nama teratas (Taylor Swift dan One Direction) ditempati orang-orang yang belum genap 25 tahun," ucap Naomi Hirabayashi, juru bicara DoSomething.org seperti dikutip dari Hollywoodreporter, Jumat (27/12).
 
Posisi ketiga ditempati bintang "Fast & Furious" Paul Walker yang tewas tabrakan saat hendak mengikuti acara amal bagi korban topan Haiyan di Filipina. Nama lain selebriti dermawan versi DoSomething di antaranya Justin Bieber yang berhasil mengumpulkan dana USD 1 juta bagi korban topan Haiyan. Termasuk Alicia Keys yang menyempatkan diri memberikan semangat korban topan dengan mendatanginya ke Filipina.
 
"Untuk pertama kalinya, setengah selebriti yang masuk daftar berasal dari mereka yang belum berumur 30 tahun. Bahkan lebih muda lagi," ungkap Naomi. (rep03)