Warga Ngadu ke Tabrani Maamun

Sabtu, 27 April 2013

BALAM SEMPURNA - Kunjungan kerja anggota DPRD Riau asal pemilihan Kabupaten Rokan Hilir dan Rokan Hulu, H Tabrani Maamun tidak disia-siakan warga. Masyarakat Kelurahan Balam Sempurna Kota langsung mengerumuni Tabrani Maamun untuk menyampaikan keluhan atas minimnya pembangunan di daerah itu agar di sampaikan ke Pemerintah Provinsi Riau.

 
Agenda reses sekali 4 bulan anggota DPRD Riau ini memang dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat daerah pemilihannya. Kamis (25/4) lalu, Tabrani Maamun mengaku selama ini kue pembangunan dari Provinsi Riau memang belum merata.
 
"Kita tampung semua keluhan warga untuk dibahas di sidang DPRD Riau nantinya. Keluhan itu terutama mengenai minimnya infrastruktur seperti jalan, tempat ibadah serta pusat pendidikan yang butuh perhatian dari Pemprov Riau," jelas Tabrani kepada Metro Riau. 
 
Menurutnya, pembangunan jalan yang dibutuhkan di daerah itu sangat urgen, karena di sepanjang jalan tersebut banyak perkebunan kelapa sawit milik warga. "Kurangnya perhatian pemerintah menyebabkan harga tandan buah segar (TBS) milik petani sering anjlok akibat rusaknya ruas jalan. Apabila hujan, kondisi jalan berlobang sehingga meyulitkan masyarakat untuk membawa hasil kebun warga," jelasnya.
 
Selain itu, warga membutuhkan pembangunan gedung sekolah. "Di daerah ini jumlah sekolah berstatus negeri bisa dihitung. Apalagi sekolah swasta, jadi sangat dibutuhkan penambahan gedung sekolah. Walaupun perhatian yang diberikan Pemkab Rokan Hilir tinggi, namun masih kurang dan butuh perhatian Pemprov Riau," tegasnya.
 
Selain warga, reses yang dilakukan Tabrani Maamun ini dihadiri Lurah Balam Sempurna Kota, Harun Al Rasyd S Sos, Kepala SMK Teknologi Balam, Risben Nduwari Tambun Saribu SE dan tokoh masyarakat lainnya. (rep-01)