Target Realisasi Fisik harus Lebih Baik

Jumat, 20 Desember 2013

Sekdakab Rohil Drs H Wan Amir Firdaus M Si

BAGANSIAPIAPI - Memasuki penghujung tahun 2013, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mematok target realisasi fisik jauh lebih baik dari sebelumnya. Sehingga, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta menggesa pengerjaan proyek agar saat menyampaikan laporan keuangan sesuai pengunaan anggaran.

"Sampai saat ini (kemarin) kita belum bisa jelaskan secara rinci pencapaian realisasi fisik. Tapi setidaknya kita harap jauh lebih baik dari sebelumnya. Karena, untuk dua SKPD seperti Dinas Bina Marga dan Pengairan serta Dinas Cipta Katya dan Tata Ruang, pencapaian mereka sudah melebihi 6o persen terhitung tiga bulan lalu," ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Kabuupaten Rohil, Drs H Wan Amir Firdaus M Si, Jumat (20/12/2013).

Untuk itu, tegas Sekda, seluruh Kepala SKPD diminta menggesa pengerjaan proyek fisik jelang tutup tahun 2013 ini. "Tak ada lagi waktu buat main-main. Semua yang berhubungan dengan proyek fisik harus digesa. Artinya, kita ingin perubahan yang lebih baik dari segi kualitas dan kuantitas hasil pekerjaan rekanan. Sehingga, ke depan tidak ada lagi proyek yang tidak siap atau luncuran," tegas Wan Amir Firdaus.

Sehingga, sambungnya, laporan keuangan diharapkan dapat sesuai dengan bobot pekerjaan yang dilakukan rekanan. "Kita lihat sejauh ini pelaksanaan kegiatan fisik di masing-masing SKPD berjalan dengan baik, walaupun masih ada sejumlah kegiatan yang belum tuntas. Maka, kita mengharapkan rekanan dan kontraktor dapat menggesa pekerjaan dengan baik dan benar sesuai dengan waktu yang disepakati," harapnya. (rep1)