Minum Miras Oplosan, Dua Tewas Dua Kritis

Senin, 02 Desember 2013

ilustrasi/net

BENGKALIS - Sungguh malang nasib kedua pemuda Pulau Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Edi (17) dan Muhammad Ali (24), keduanya tewas usai pesta minuman keras (miras) oplosan bersama empat orang rekannya, Jumat (29/11/2013) lalu. Pesta miras oplosan itu dilakukan mereka di Jalan Subrantas, Dusun Sei Injab, Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, dan dua dari enam orang itu selain tewas juga mengalami kritis. 
 
Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo, Minggu  (01/12/2013) melalui Kasat Reskrim AKP Dody Harza Kusuma membenarkan kejadian itu. 
 
Diterangkan Kasat Reskrim, keenam orang tersebut meminum miras oplosan dengan kadar alkohol sebesar 70 persen. Miras oplosan pun dicampur dengan kuku bima sebanyak 10 botol.
 
"Yang meninggal dua orang. Sedangkan Gebol dan Epianto dalam keadaan kritis. Untuk Somat dan Mail dalam keadaan sehat. Keenam orang tersebut sempat mendapatkan pertolongan pertama di RSUD Dumai. Namun nyawa kedua orang itu tidak dapat tertolong lagi," ungkap Kasat Reskrim.
 
Kasat melanjutkan, miras itu tidak hanya dicampurkan kuku bima, melainkan juga dicampurkan dengan spirtus. Kedua pemuda pun tidak bisa mendapatkan pertolongan lagi setelah mendapatkan perawatan.
 
"Keenam pemuda itu memang sedang pesta miras oplosan. Barang bukti yang berhasil kita temukan di tempat kejadian perkara (TKP), satu botol alkohol 70 persen dan bungkus minuman suplemen dan spirtus," tutup Kasat Reskrim. (rep1)