Asik, Pengawas Sekolah dapat Kendaraan Dinas

Senin, 02 Desember 2013

ilustrasi/net

BAGANSIAPIAPI - Puluhan tenaga pengawas sekolah di Kabupaten Rokan Hilir mendapatkan bantuan kendaraan dinas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), akhir pekan lalu. Dengan bantuan kendaraan dinas tersebut, para pengawas sekolah diharap lebih meningkatkan tugasnya, sehingga tujuan utama untuk meningkatkan mutu pendidikan dapat diwujudkan.
 
Hla ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rohil, Misnawati. "Masalah pendidikan terus mendapatkan perhatian yang serius. Misalnya para pengawas sekolah mendapatkan bantuan kendaraan dinas. Sehingga, para pengawas bisa lebih meningkatkan kinerjanya," harap Misnawati.
 
Tugas yang dilakukan pengawas, tambah Misnawati, bukan semata-mata melihat kondisi sekolah. Tetapi juga melihat bagaimana kegiatan proses belajar dan mengajar di sekolah. "Semua hasil dari temuan di lapangan itu, segera dikoordinasikan kepada Dinas Pendidikan. Ini semua dilakukan adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan," harap Misnawati.
 
Sementara, program lain yang dilakukan Pemkab Rohil yakni melakukan pembenahan dan penataan terhadap sejumlah gedung pendidikan. Dimana, gedung sekolah yang masih berupa papan dan satu tingkat, tampaknya, kekurangan ini bakal segera dibenahi dan ditingkatkan menjadi dua lantai. "Hanya saja, peningkatan gedung sekolah tersebut tetap mengacu pada skala yang diprioritaskan," timpal Kadisdik. (rep1)