Ibra: Dua Gol Saya Ini Sulit Ditiru

Ahad, 01 Desember 2013

PARIS-Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) asal Swedia Zlatan Ibrahimovic mengatakan, dalam setahun terakhir, ada dua gol yang dicetaknya yang diyakininya sulit untuk ditiru, baik di dunia nyata maupun di video game.
 
Dua gol tersebut adalah gol tendangan saltonya dari jarak 40 yard, saat pertandingan uji coba antara Swedia kontra Inggris pada 13 November 2012. Selanjutnya ialah gol dengan menggunakan tumit, saat mengantarkan klubnya menang 4-0 atas Bastia dalam pertandingan Ligue 1, Oktober 2013.
 
"Aku mencetak gol-gol yang sulit untuk ditiru. Gol-gol seperti ini adalah gol yang mampu meningkatkan semangat orang-orang," kata Ibra.
 
"Bersama PSG, aku mencetak gol akrobatik dengan tumit, dan kalian tidak akan melihat yang semacam ini setiap minggu. Aku juga mencetak gol dari jarak 40 yard saat melawan Inggris."
 
"Aku yakin, saat aku mencetak gol seperti ini, sepertinya bagus saat kalian biasanya mencetak gol seperti itu di video game dan kalian dapat membandingkan rasanya mencetak gol seperti itu di dunia nyata, kemudian melakukannya di video game."
 
"Secara jujur, aku tidak yakin kalian bisa mencetak gol spektakuler dengan menggunakan Zlatan yang ada di video game, meski apa yang ada di video game pada masa kini benar-benar seperti nyata."
 
Gol salto Ibra melawan Swedia masuk dalam 10 nominasi calon peraih FIFA Puskas Award. Pengumuman pemenang Puskas Award akan dilakukan pada 13 Januari 2014, bersamaan dengan pengumuman peraih FIFA Ballon d'Or. (rep05)