Polres Rohil Kawal Ketat TPS di Perbatasan

Rabu, 27 November 2013

Kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan meninjau daerah perbatasan Rohil-Dumai tepatnya di Kepenghuluan Darussalam dengan menggunakan transportasi laut, Se

SINABOI - Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan dan rombongan mengunjungi kembali memantau persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di perbatasan Rohil-Dumai, tepatnya di Dusun II, Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi, Selasa (26/11/2013). Hal ini dilakukannya untuk memastikan kondisi wilayah tersebut dalam keadaan kondusif.

Ikut dalam rombongan perwira polisi lainnya, Ketua Panwaslu Rohil, A Latief, dan Penghulu Darussalam, Ashari. "Kita ingin saat pencoblosan Pilgubri putaran kedua, Rabu (27/11/2013) besok (hari ini, red) berjalan aman dan kondusif, makanya kita turun lagi ke deerah ini. Karena, biasanya daerah perbatasan berkemungkinan rawan konflik," tegasnya.

Kunjungan tersebut, Kapolres juga memantau persiapan seluruh TPS yang ada. "Yang jelas, bagaimana polisi benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik pada Pilgubri ini. Sejauh ini semuanya dalam kondisi yang kondusif," sebut Tonny Hermawan.

Ketua Panwaslu Rohil, A Latief, menambahkan, peninjauan tersebut sangat membantu pihaknya dalam menjalankan tugas. "Untuk pengawasan, kita belum ada menerima adanya percobaan perbuatan kecurangan. Kita mengedepankan pencegahan terlebih dahulu dibandingkan penindakan. Makanya kita mendukung langkah yang dilakukan Polres Rohil," sebutnya. (rep1)