Dua Siswa SMPN II Bangko Drop Out

Rabu, 24 April 2013

BAGANSIAPIAPI - Dua dari 266 siswa SMPN II Bangko tak ikut pelaksanaan Ujian Nasional (UN) akibat drop out. Hal ini terkuak seiring pemantauan pelaksanaan UN yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Drs H Surya Arfan M Si, Selasa (23/4).

 
Atas kejadian ini, Surya Arfan sangat menyayangkan tindakan siswa yang drop out tersebut. "Pemantauan ini hanya melihat pelaksanaan UN. Disamping memotivasi siswa. Namun, kita sangat menyayangkan adanya dua siswa yang drop uot," sebut Surya Arfan.
 
Sementara itu, Kepala SMPN II Bangko, Safaruddin mengaku sudah melakukan berbagai upaya agar kedua siswa itu bisa mengikuti UN tahun ini ketika ditanya wartawan. "Dua siswa yang drop out itu sebelumnya sudah kita bimbing agar bisa ikut UN. Namun, keinginannya berbeda, kita tidak bisa memaksa mereka," sebutnya. 
 
Disingung apa persoalan yang dihadapi dua siswa tersebut, hingga memilih drop out, kepsek enggan menerangkannya. Terlepas dari hal tersebut, dirinya mengaku sangat bersukur dengan kehadiran Kadisdik. Sebab, ini telah memeberi motivasi pada pihaknya. "Bukan hanya kami, siswa juga jadi termotivasi dan lebih semangat untuk mengikuti pelaksanaan UN," terangnya. (rep-01)