Dishubkominfo Rohil akan Dirikan Media Center

Senin, 18 November 2013

BAGANSIAPIAPI - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Rokan Hilir akan mendirikan media center sebagai wadah penyebaran informasi di tahun 2014 medatang. Media center untuk umum ini bakal dipusatkan di tengah kota Bagansiapiapi untuk memudahkan masyarakat berbagai informasi yang dibutuhkan melalui internet gratis.
 
Hal ini dikatakan Kabid Infokom, Rahmad Syah, akhir pekan lalu. "Pendirian media center sudah kita usulkan dan tahun depan mulai dikerjakan. Tujuan agar penyebaran informasi lebih tepat sasaran bagi yang membutuhkan melalui jaringan internet gratis," sebutnya.
 
Diterangkannya, pendirian media center memang masih sebatas usulan untuk ke Pemkab Rohil. Namun, pihaknya optimis wacana itu bakal disetujui. "Kalau kita tak mendapat anggaran pendirian bangunan dari awal, minimal ya kita akan kontrak ruko di kota Bagansiapiapi. Dengan begitu media center ini tetap berdiri. Tujuannya, media center ini untuk kepentingan publik yang dibutuhkan masyarakat," harapnya.
 
Lebih jauh, katanya, media center dapat menampung segala informasi yang dibutuhkan baik dari pusat, daerah hingga pelosok negeri sesuai kebutuhan masyarakat luas. "Dengan begitu, masyarakat tak perlu lagi datang ke kantor Disubkominfo lagi kalau membutuhkan informasi tambahan. Karena masyarakat bisa mengunakan internet dengan bebas," papar Ahmad. (rep1)