Tim Disiplin Terpadu Pujud Bina Siswa Bolos

Jumat, 15 November 2013

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Tim Displin Terpadu Kecamatan Pujud, Kabupaten Rohil melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa tempat. Hasilnya, ditemukan sejumlah siswa yang keluyuran di luar jam pelajaran dan bagi yang siswa kedapatan, Tim langsung memberikan arahan dan pembinaan. 
 
"Kebetulan saya sendiri yang memimpin jalannya sidak yang dilakukan oleh tim itu. Dan sasaran sidak itu sendiri dititikberatkan pada siswa yang keluyuran di luar padam jam-jam belajar," kata Camat Pujud, Hasyim, Kamis (15/11).
 
Dalam sidak itu, tambah Hasyim, ditemukan beberapa pelajar yang keluyuran pada jam-jam sekolah. "Langkah yang kita lakukan yakni, langsung melakukan pembinaan dan pengarahan kepada sejumlah pelajar itu. Setelah, menginformasikan kepada sekolah yang bersangkutan. Tujuannya, agar pihak sekolah turut melakukan pembinaan kepada siswa yang bersangkutan," kata Hasyim.
 
Seiring dengan itu, tambah Hasyim, Tim Penegakan Displin Kecamatan Pujud bakal tetap terus untuk melaksanakan agenda rutinnya. Dengan semakin dilaksanakannya sidak tersebut diharapkan displin benar-benar dapat ditingkatkan. "Sasaran kita bukan saja pelajar. Tapi termasuk dengan para pegawai. Dan pegawai yang kedapatan melanggar displin, segera kita informasikan kepada UPTD yang bersangkutan," jelasnya. (rep1)