KPA segera Bentuk WPA Pujud

Kamis, 07 November 2013

 

BAGANSIAPIAPI - Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) segera membentuk kelompok Warga Peduli AIDS (WPA) Kecamatan Pujud untuk menekan dan mencegah kasus HIV/AIDS.
 
Di samping itu, sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya HIV/AIDS kepada masyarakat juga kerap dilakukan. "Membentuk WPA di semua kecamatan di Kabupaten Rohil termasuk adalah tujuan yang baik. Makanya dalam waktu dekat kita akan bentuk WPA di Kecamatan Pujud. Karena ini sudah menjadi kegiatan yang diagendakan," kata Sekretaris KPA Rohil, dr Tribuana Tungga Dewi, Kamis (7/11/2013). 
 
Keberadaan WPA di semua daerah itu, tambah Tribuana, dinilai sangat penting. Salah satunya, yakni dapat memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terutama menyangkut dengan masalah penyakit HIV/AIDS, dan sekaligus pencegahannya. Karena, WPA merupakan perpanjangan tangan dari KPA. "makanya kita coba bentuk di semua kecamatan," sebut Tribuana.
 
Seiring dengan itu, tambah Tribuana, kegiatan  sosialisasi dan penyuluhan tentang HIV/AIDS terus gencar dilakukan oleh KPA Rohil. Sasaran sosialisasi dan penyuluhan tersebut dilaksanakan di semua daerah. "Itu masih kita lakukan. Intinya untuk mencegah penyakit ini secara bersama," harapnya. (rep1)