Kempo Inhu Patok Emas Porprov Riau

Selasa, 29 Oktober 2013

 

RENGAT - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Inderagiri Hulu (Inhu) mematok medali emas saat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2014 mendatang. Penyataan itu dilontarkan, Jawalter yang kini menjabat Ketua Perkemi Inhu periode 2013-2017. 
 
Jawalter menegaskan, kesiapan pihaknya dalam mempersiapkan atlet Kempo untuk merebut medali emas sudah dilakoni jauh hari sebelumnya. "Malahan, kita harap juara umum di cabor ini di Porprov nanti. Apalagi kita kan tuan rumah," sebutnya, Selasa (29/10/2013). 
 
Dikatakannya, Perkemi Inhu terus melakukan pemantapan latihan terhadap 30 atletnya yang akan bertarung nantinya. "Pelaksanaan TC sudah dilakukan jauh hari. Dengan latihan rutin, diharapkan target juara umum dapat dicapai," paparnya.
 
Saat ini, sebanyak 15 atlet putri dan 15 atlet putra milik Perkemi Inhu digebleng dengan serius. "Mereka dibimbing pelatih yang sudah berpengalaman cukup tinggi," ungkap Jawalter.
 
Menurut Jawalter, 30 atlet kempo Inhu tersebut dipersiapkan untuk turun pada kelas perkelahian bebas (Randori) dan kelas keindahan tehnik (MBUC) dengan batasan usia antara 17-26 tahun. " Atlet kempo Inhu saat ini kondisi fisik dan mentalnya dalam keadaan baik, sehingga tidak mustahil target juara umum kempo pada Porprov Riau mendatang dapat dicapai," yakinnya. (rep1)