Indahnya Pulau Tilan

Jumat, 18 Oktober 2013

Pulau Tilan

 

Dengan menempuh jarak kurang lebih 20 kilometer dari Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, atau bila perjalanan melalui Dumai dengan menempuh jarak sekitar 40 kilometer, kita akan sampai di Desa Rantau Bais. Tetap di seberang kampung wisata Rantau Bais, terdapat pulau yang indah, itulah Pulau Tilan.
 
Pulau ini yang indah ini juga berselahan dengan dengan sungai Rokan yang kaya akan ikannya. Bila ingin ke Pulau Tilan, kita harus menggunakan sampan kecil sambil menikmati riuhnya air. Dengan memakan waktu sekitar 10 menit, maka kita sudah tiba di bibir pantai Pulau Tilan. 
 
Bibir pantainya yang putih, panorama alamnya yang indah, merupakan potensi wisata yang sangat besar. Pulau ini menjadi catatan antara tersendiri bagi kampung wisata Rantau Bais yang kerab dikunjungi wisatawan. 
 
Apalagi, pulau ini menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dengan kampung wisata Rantau Bais mesku pengembangan dan pembangunan pariwisata terus digalakkan oleh Pemkab Rohil. Pulau Tilan mempunyai pantai yang sangat indah di sepanjang aliran sungai Rokan dan sangat berpotensi untuk pengembangan wisata air, argo  wisata, wisata alam, seperti: taman pancingan, bumi perkemahan, perkebunan, pengembalaan ternak dan lain sebagainya. (rep1)