SMK Tenknologi dan PT CDN Kampanyekan Safety Riding

Sabtu, 20 April 2013

BALAM SEMPURNA - Dalam rangka memperkenalkan dan menerapkan ketertiban, kenyamanan serta keamanan berkendaraan. SMK Teknologi Balam dan PT Capella Dinamika Nusantara (CDN) mengkampanyekan safety riding. Kegiatan ini di pusatkan di halaman SMK Teknologi Balam, Jumat (19/4), dibimbing Instruktur dari pihak CDN.
 
Kegiatan itu sendiri lebih mengarah seputar penggunaan helm, tidak berkendara melebihi kapasitas, melanggar rambu lalin, ugal-ugalan dan lainnya. "Tanpa dikampanyekan mengenai safety rading ini, kita kwatirkan akan terus berjatuhan korban jiwa dalam berkendaraan," jelas Kepsek SMK Teknoligi Balam Maman Suratman.

Dikatakannya, safety rading untuk mengantisipasi kecelakaan lalin, termasuk kenyamanan berkedara. "Sangat bagus karena sasaran dalam berkampanye ini mengajak pelajar SMA sederajat. Karena pada umumnya yang ugal-ugalan itu justru anak sekolah berusia remaja," sebutnya.

Sementara itu Instruktur Traning PT Capella Dinamik Nusantara, Taufik A Rahman menerangkan, teknologi Honda PGM-FI (Programmed Fuel Injection). " Disini kita juga turut mengenalkan teknologi injeksi kepada siswa-siswa SMK khususnya jurusan tekhnik sepeda motor," sebutnya.


Kepala Training, Saut M Sihombing dalam kesempatan yang sama mengatakan, dipilihnya sekolah SMK Teknologi Balam dalam acara tersebut karena kemampuan dari sekolah itu sendiri tentang teknologi. "Intinya mereka lebih cepat memahami perkembangan tekhnologi Honda yang menjadi pelopor tekhnologi PGM-FI dan lebih cepat memasyarakat," katanya. (rep-01).