Pemkab Segera Lelang Proyek Air Bersih

Jumat, 04 Oktober 2013

ilustrasi

 

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil dalam waktu dekat akan segera merealisasikan lelang proyek air bersih untuk masyarakat. Proyek ini dianggarkan sebesar Rp200 miliar, dengan begitu, pelelangan dibuka untuk umum khusus perusahaan. 
 
"Proyek terhadap air bersih akan segera kita lakukan pelelangan kepada rekan-rekan perusahaan, biaya yang di canangkan terhadap proyek ini sebesar Rp200 miliar. Saat ini persiapan terhadap pelelangan telah di siapkan, dalam waktu dekat maka sudah akam segera di lelangkan," ujar Sekda Rohil, Drs H Wan Amir Firdaus M Si, Rabu (2/10/2013) lalu. 
 
Menurutnya, pelelangan proyek air bersih tidak akan dibatasi jumlah perusahan yang akan ikut ambil bagian. Artinya, perusahaan lokal maupun luar daerah berhak mengikuti proses lelang. "Tujuannya supaya proyek air bersih dapat dengan segera dikelola. Nah, lokasi pembangunan proyek di wilayah sungai Jumrah, kemudian dari Jumrah akan dialirkan menuju kota Bagansiapiapi. Sehingga sepanjang aliran didua daerah ini, masyarakat bisa memanfaatkan air bersih tersebut," rinci Wan Amir.
 
Ditegaskan Wan Amir, Pemkab Rohil telah lama memprogram proyek air bersih ini, meskipun baru akan dilakukan proses lelang, namun Pemkab optimis atas targetnya mengatasi persoalan air bersih tersebut. 
 
"Sudah lama dilakukan perencanaan, namun baru akan terealisasi pelelangan akhir tahun ini. Karena ada beberapa hal yang selama ini harus disiapkan, mulai dari pembebasan lahan hingga mencari investor. Jadi, saat ini pembebasan lahan sudah tidak ada kendala lagi," tukasnya. (rep1)