Wabup Minta Penghijauan di Puskesmas Sinaboi

Kamis, 18 April 2013

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati H Suyatno meminta agar program penghijauan mengarah ke Puskesmas Sinaboi. Pasalnya, puskesmas ini akan kelihatan rapi dan indah apabila sekitar pekarangan banyak ditanami pepohonan.

 
Melihat kondisi puskesmas tersebut, dalam sidaknya, H Suyatno langsung mememrintahkan Dinas Kehutanan untuk memberikan bantuan berbagai batang pohon di tempat itu.  
 
“Puskesmas Sinaboi ini sudah rapi dan bersih, saya salut. Namun kurang penghijauan di sekitar pekarangannya. Melihat ini, saya sudah perintahkan Dishut untuk mengantarkan berbagai batang pohon untuk di tanam di pekarangan puskesmas," sebut Suyatno baru-baru ini.
 
Menanggapi perintah Wabup, menurut informasi saat ini sebanyak 100 bibit pohon Mahoni dan Ketapang siap di tanam di tempat itu. "Laporan yang saya terima pihak Dishut sudah menyediakan bibit mahoni dan ketapang sebanyak 100 batang siap untuk di tanam. Kegiatan ini sangat penting buat lingkungan, sehingga bisa menambah asri puskesmas," urai Wabup.
 
Suyatno bercerita, saat dirinya melakukan sidak kala itu seluruh ruangan Puskesmas Sinaboi di telusurinya. "Kalau melihat kondisi kerapian puskemasnya perlu diacungi jempol. Setiap sudut ruangan saya periksa hingga kebersihan kamar mandinya semuanya beres," katanya.
 
Kebersihan itu penting, tambah Suyatno, apalagi sarana kesehatan seperti puskesmas, dimana setiap pasien membutuhkan lingkungan bersih. "Kalau puskesmas kotor, yang ada pasien malah malas berobat," sebutnya. (rep-01)