Pemprov Bantu Rp200 Miliar Atasi Jembatan Jumrah

Jumat, 04 Oktober 2013

Jembatan Jumrah terancam ambruk akibat abrasi makin memprihatinkan. (rep1)

 

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akhirnya bisa lega karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengaku siap mengatasi jembatan Jumrah yang terancam ambruk. Pasalnya, sungai dan jembatan di Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang itu bakal ditangani dengan dana Rp200 miliar melalui APBD Riau. 
 
Hal ini disampaikan Wakil Bupati Rohil, H Suyatno, Kamis (3/10/2013). Menurutnya, sejauh ini kondisi jembatan Jumrah memang sangat memprihatinkan akibat abrasi yang terus mengikis tepian sungai hingga dikwatirkan jembatan akan ambruk. 
 
"Alhamdulillah, tahun ini Pemprov Riau mengaku siap mengatasi masalah sungai dan jembatan Jumrah dari bahaya abrasi itu. Bahkan, informasinya Pemprov telah menyiapkan dana sebesar Rp200 miliar," sebut Suyatno.
 
Dengan begitu, Suyatno meminta Pemprov tak menunda-nunda pengerjaan proyek tersebut. "Kalau sudah dianggarkan, ya sebaiknya segera diputuskan untuk dikerjakan. Masalahnya ancaman abrasi sungai Jumrah datang setiap saat," pintanya. 
 
Masih menurut Suyatno, sebelumnya pihak Pemkab Rohil dan Pemprov Riau telah melakukan peninjauan ke lapangan untuk mengetahui kondisi jembatan dan sungai Jumrah tersebut. "Inikan sarana vital bagi masyarakat, ya harus segera dikerjakan kita harapkan," sebutnya. (rep1)