Frank Bruno: Tyson Petinju Kejam

Jumat, 20 September 2013

MALTA – Frank Bruno pernah menjadi salah satu petinju hebat yang terkenal. Petinju asal Inggris itu mengaku sangat sulit menghadapi Mike Tyson di atas ring. Pada musim 1995, Bruno memang sempat menantang Si Leher Beton –julukan Tyson-. Saat itu, Tyson berhasil mengalahkannya sekaligus merebut gelar juara kelas berat versi WBC dari tangan Bruno dan memaksanya untuk pensiun karena cedera mata.
 
Menurut Bruno, yang dua kali mengalahkannya, menganggap Si Leher Beton sebagai petinju yang paling tangguh. “Mike Tyson adalah seorang petarung yang sangat kejam,” kata petinju yang memiliki rekor 40 menang dan lima kali kalah itu.
 
“Bertarung melawan Tyson sangat sulit karena dia selalu siap untuk menghukum lawannya. Ketika melawan Iron Mike, Anda harus berada dalam kondisi fisik terbaik dan siap secara mental atau Anda akan mengalami kekalaham,” sambungnya, Jumat (20/9) dilansir okezone.
 
Saat ini, Bruno sedang berada di Malta untuk liburan bersama rekannya. Kemarin, petinju 52 tahun menyempatkan diri untuk bertemu dengan media lokal. “Saya sangat senang bisa berada di sini,” jelas Bruno, kepada d Times of Malta.
 
“Ini pertama kali saya mengunjungi Malta. Saya sangat suka dengan negara ini dan cuacanya luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk berkunjung ke sini lagi. Saya sudah di undang sebagai tamu dari Federasi Tinju Eropa, November dan ini akan menyenangkan melihat petinju Malta bertanding,” pungkasnya. (rep1)