Lift DPRD Riau Rusak Akibat Listrik Byar Pet

Jumat, 20 September 2013

PEKANBARU - Seringnya pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negera (PLN) di Riau mengakibatkan kerusakan barang elektronik masyarakat. Salah satu korbannya adalah lift di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekanbaru yang kini rusak.

Salah seorang staf Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (19,9/2013), mengatakan, ketika mati lampu, mereka menghidupkan genset. Setelah itu lampu PLN hidup lagi, kantor DPRD kembali pakai daya PLN. "Ketika lift dipakai, tiba-tiba pintunya terbuka tutup sendiri habis itu mati dan sampai kini tak hidup lagi," katanya.

Untuk memperbaiki lift tersebut, teknisinya didatangkan dari Medan karena tidak adanya teknisi di Pekanbaru. Selain itu, lift tersebut sudah tidak memiliki garansi dikarenakan sudah lebih dari satu tahun lift itu digunakan di DPRD Kota Pekanbaru. "Tergantung kontraknya juga, kita cuma mengerjakannya saja," kata teknisi Fuji Escalator kepada wartawan.

Sementara Humas PLN Wilayah Riau Kepulauan Riau, Syairul, saat dihubungi melalui selulernya, terkait masih seringnya mati lampu di Kota Pekanbaru dan Riau sekitarnya, meminta agar menanyakan hal itu ke bagian PLN area Kota Pekanbaru saja. (rep1)