Warga Masih Butuhkan PAM Swakarsa

Rabu, 11 September 2013

BANGKO PUSAKO - Keberadaan Pasukan Pengamanan Masyarakat (PAM) Swakarsa dalam menjaga keamanan wilayah masih sangat dibutuhkan. Apalagi, manfaatnya dalam menjaga situasi keamanan wilayah selama 24 jam menjadi tanggung jawab PAM Swakarsa itu sendiri untuk memberikan kenyamanan suatu daerah.

Hal itu diakui Datuk Penghulu Lubuk Jawi, Muradiono, Selasa (10/9/2013). Menurutnya, sejak berdirinya PAM Swakarsa di wilayahnya, kondisi daerah benar-benar nyaman. "Di daerah kami keberadaan PAM Swakarsa masih sangat dibutuhkan. Bahkan sejak enam tahun terakhir terus diaktifkan," sebutnya.

Dengan begitu, dirinya selaku penghulu terus memberi motivasi petugas PAM Swakarsa agar daerahnya aman dan tertib serta kondusif. "Sampai saat ini peran aktif dari PAM Swakarsa masih dibutuhkan," timpalnya.

Dikatakannya, dengan adanya PAM Swakarsa, keamanan boleh dikatakan tak ada masalah. "Kita tempatkan petugas PAM Swakarsa di berbagai titik rawan. Contohnya seperti di daerah perumahan, perkebunan dan lainnya. Saat ini ada sekitar 11 orang petugas jaga sejak dibentuknya PAM Swakarsa di daerah kami," bebernya. (rep1)