Luar Biasa, Nadal Perpanjang Rekor Menjadi 18-0

Ahad, 01 September 2013

NEW YORK, Kompas.com - Unggulan kedua Rafa Nadal memperpanjang rekor lapangan kerasnya pada 2013 menjadi 18-0 berkat kemenangan 6-4, 6-3, 6-3 atas Ivan Dodig dari Kroasia pada Sabtu (Minggu WIB), yang membuat petenis Spanyol itu melaju ke putaran keempat AS Terbuka (US Open).

Nadal, yang merupakan "Raja di lapangan tanah liat" setelah memenangi gelar Prancis Terbuka kedelapan kalinya pada awal tahun ini di lapangan tanah liat merah di Roland Garros, meneruskan laju bagusnya lapangan keras ketika ia tanpa ampun menaklukkan Dodig di Stadion Arthur Ashe.
    
Juara AS Terbuka 2010 ini melepaskan 37 pukulan kemenangan pada pertandingan yang berlangsung selama dua jam delapan menit itu, nyaris menyamai jumlah pukulan kemenangan Dodig, dan memperlihatkan kemampuan serba bisanya dengan memenangi 14 dari 17 pertarungan net melalui pukulan-pukulan groundstroke-nya.
    
Nadal berikutnya akan berhadapan dengan unggulan ke-13 asal AS John Isner atau Philipp Kohlshreiber asal Jerman untuk satu tempat di perempat final. (rep05)