Warga Rantau Kopar Diminta Tingkatkan Keamanan

Selasa, 27 Agustus 2013

ilustrasi

RANTAU KOPAR - Camat Rantau Kopar, H Jabil Syamsudin S Sos meminta seluruh lapisan masyarakat meningkatkan keamanan lingkungan. Apalagi, belakangan ini masyarakat dihadapkan dengan proses Pilgubri.

"Pasalnya, jelang Pilgubri, kondisi keamanan di Kabupaten Rohil, khususnya di Kecamatan Rantau Kopar kian memanas. Untuk itu, saya meminta kepada aparat kepolisian untuk meningkatkan patrol-patroli keamanan terutama pada jam-jam khusus yang dianggap rawan kejadian kriminal," sebutnya, Senin (26/8/2013).

Lanjut Camat Rantau Kopar, hal seperti ini harus diminimalisir agar tidak terus menerus berlangsung dan meresahkan warga. "Jangan sampai pihak-pihak yang dianggap tidak bertanggung jawab merusak tatanan kehiduoan warga. Makanya warga harus meningkatkan keamanan dan kewaspadaannya," harapnya.

Sementara, Kapolsek Rantau Kopar, IPTU Sudarsono menyampaikan, Kepolisian sesungguhnya telah melakukan sejumlah langkah antisipasi dengan menggiatkan operasi pekat.

Dimana, dalam operasi tersebut, aparat kepolisian melakukan penertiban senjata tajam, orang mabuk, perjudian serta kasus-kasus yang dilaporkan oleh masyarakat untuk segera ditindaklanjuti. "Bahkan, untuk antisipasi kasus yang dikhawatirkan terjadi, aparat kepolisian kini melakukan operasi tengah malam hingga subuh," katanya.

"Alhamdulillah, sejauh ini daerah kita masih aman, tentram dan damai seperti yang diharapkan," timpalnya.

Menurut Kapolsek, dimana ketika suhu politik meningkat, maka eskalasi kriminalitas pun makin meningkat seiring dengan peningkatan aktifitas yang terjadi di masyarakat. "Jadi sebenarnya pihak kepolisian sudah intens melakukan operasi-operasi, namun karena banyak orang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi yang ada, maka kita antisipasi sedini mungkin," tegas IPTU Sudarsono. (rep1)