Berbagai Lomba Digelar untuk Promosikan Pulau Tilan

Rabu, 14 Agustus 2013

net

BAGANSIAPIAPI - Sekaligus mempromosikan Pulau Tilan, warga Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih menggelar berbagai lomba sempena HUT RI dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1434 Hijiriyah. Pihak Kepenghuluan Rantau Bais, menggelar lomba sampan, pacu jalur, panjat pinang, volly pantai, sepak takraw, domino, dan jalan santai untuk menghibur para pengunjung Pulau Tilan.

Penghulu Rantau Bais, Aljuflizar, Selasa (13/8/2013) membenarkan hal itu. Dikatakannya, kegiatan itu merupakan program meningkatkan potensi pariwisata Pulau Tilan yang ada di Rohil.

"Disamping lomba permainan yang melibatkan pengunjung, nantinya panitia juga menyediakan permainan menarik lainnya. Bahkan kita sediakan hiburan musik orgen tunggal, badut bagi pengunjung," terang AljufriZal.

Acara pembukaan bakal dihadiri Camat Tanah Putih, Suryadi, Kapolsek Tanah Putih, AKP Usril,  Penghulu Rantau Bais, Al Juflizar, Penghulu Teluk Berembun, Yusmardi, tokoh masyarakat, agama dan ribuan masyarakat lokal. "Tujuannya untuk mengembangkan potensi wisata daerah, sekaligus menyambut perayaan hari raya dan sempena HUT RI ke-68 pada 17 Agustus nanti," harapnya.

Sementara, Camat Tanah Putih, Suryadi menyampikan kegiatan ini perlu didukung sepenuhnya. "Pelaksana perlombaan di Pulai Tilan sangat menarik, sebab sangat luar biasa sambil mempromosikan obyek wisata daerah. Untuk itu, kedepanya kami dari pemerintah kecamatan, akan berupaya sekuat tenaga berkordinasi dengan pihak terkait, agar Pulau Tilan yang bernuansa pariwisata dapat terwujud pembangunanya secepat mungkin," sebutnya.

Suryadi berpendapat, apabila pembagunan Pulau Tilan selesai 100 persen, dirinya pun yakin Rantau Bais akan lebih diramaikan oleh masyarakat dari berbagai daerah. "Dengan ramainya pengunjung disini, kami yakin perekonomian masyarakat akan meningkat. Untuk itu, marilah kita jaga kekompakan kita, agar Pemerintah Kabupaten Rohil selalu memberikan perhatian terhadap pembangunan Pulau Tilan yang kita banggakan ini," harapnya. (rep1)