Jumat, Pegawai Kemenag Salurkan Zakat Fitrah

Selasa, 30 Juli 2013

Kepala Kamenag Rohil H Agustiar S Ag

BAGANSIAPIAPI - Menyambut hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah, seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rokan Hilir akan smenyalurkan zakat fitrahnya kepada pakir miskin pekan ini.

"Insya Allah, kalau tidak ada halangan penyaluran zakat fitra dan zakat harta seluruh pegawai akan dilakukan, Jumat (2/8) pekan ini kepada kaum miskin, tidak mampu dan anak yatim, sekaligus nanti berbuka puasa bersama," ujar Kepala Kemenag Rohil, H Agustiar, Senin (29/7).

Dikatakan Agustiar, penyerahan zakat di Kemenag dilakukan setiap tahun menjelang datangnya idul fitri, tujuannya untuk membantu warga tidak mampu dan anak yatim dalam menyambut Idul Fitri yang sudah diwajibkan itu. "Jumlahnya berapa yang akan disalurkan belum dapat kita pastikan. Yang kewajiban itu terlaksana," sebutnya.

Parkir miskin, orang tidak mampu dan anak yatim, katanya, sudah diundang untuk datang ke Kantor Kemenag Rohil sesuai jadwal yang telah ditentukan. "Kita utamakan anak yatim yang diundang yang ada di lingkungan Kantir Kemenag, termasuk dari panti asuhan," tambahnya. (rep1)