MUI Gelar Safari Ramadhan di Balam Sempurna

Senin, 22 Juli 2013

SAFARI RAMADHAN - Ketua MUI Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Wan Achmad Saiful M Si memberikan siraman rohani di Masjid Al Iklas, Balam Sempurna dalam aca

BALAM SEMPURNA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir menggelar safari Ramadhan di Kepenghuluan Balam Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Minggu (21/7) malam. Kegiatan ini diisi tausiah oleh Ketua MUI, Drs H Wan Achmad Syaiful M Si sebagai pencerahan kepada Umat Islam dengan mengajak kembali keajaran yang berlandaskan Al Quran dan Hadist.

Sebelum memberikan tausiah, kegiatan diisi dengan acara buka puasa bersama pengurus MUI Bangko Pusako dan Bagan Sinembah. Usai buka puasa bersama, rombongan langsung menuju masjid Al Iklas untuk menggelar sholat tarawih.

Selanjutnya, H Wan Saiful dalam memberikan ceramahnya mengajak tidak berpikir instan mendapatkan harta dan tahta, serta jabatan dengan jalan yang tidak benar.

"Umat Islam belakangan ini banyak yang ingin mengharapkan kaya, tahta, jabatan dengan cara instan tanpa melihat kebesaran Allah SWT. Jelas ini jalan yang slaah dan perlu diluruskan," tegasnya.

Bahkan, sebutnya, tak jarang seseorang yang ingin mendapatkan jabatan justru menghalalkan berbagai cara dengan menyogok oknum tertentu. "Jabatan dan harta serta tahta itu adalah amanah yang akan dipertangungjawabkan di dunia maupun di akhirat. Maka berhati-hatilah dengan semua itu," sebutnya mengingatkan jemaah.

Untuk itu, ummat Islam diajaknya untuk terus belajar dan belajar tanpa melupakan kewajiban beragama. "Jangan sampai kita meninggalkan nilai-nilai Islami. Dengan ilmu, umat bisa
menjadi kuat karena telah membekali diri dengan ilmu," pasannya, diikuti kegiatan lanjutan yakni santunan kepada 17 anak yatim. (rep1)