Dusun Sidorejo Butuh Infrastruktur Jalan

Senin, 15 Juli 2013

BUTUH SENTUHAN - Jalan Dusun Sidorejo, Kecamatan Simpang Kanan sepanjang 15 kilometer yang dibangun secara swadaya oleh warga tahun 1997 silam kini k

SIMPANG KANAN  - Warga Dusun Sidorejo, Kepenghuluan Bukit Selamat, Kecamatan Simpang Kanan masih mendambakan infrastruktur jalan di daerahnya. Kondisi ini dibuktikan akibat ruas jalan dari Dusun Sidorejo menuju SMP Persiapan Negeri 2 Bukit Selamat tepatnya, di Pulau Serdang, Simpang Kanan sepanjang 15 kilometer sangat
memprihatinkan.

Pasalnya, ruas jalan tanah ini apabila hujan sulit dilalui. "Warga malah banyak yang kecelakaan saat melintas usai hujan. Sementara jalan bergelombang dan banyak kubangan meski disaat musim kemarau," keluh Jumiran (35), salah seorang warga setempat, Senin (15/7).

Dikatakannya, bahwa kondisi jalan yang sampai sejauh ini masih jalan tanah itu adalah merupakan hasil swadaya warga masyarakat. "Jalan ini dibuat dan terus diperbaiki oleh warga dengan cara swadaya, jadi belum pernah jalan ini mendapatkan sentuhan pembangunan pemerintah," terangnya.

Ungkapan senada juga dikeluhkan warga lainnya, Supardi (34). "Selain kesulitan untuk mengangkut hasil bumi, anak-anak sekolah juga kerap kesulitan berangkat dan pulang sekolah," tambahnya.

Diterangkannya, jalan itu dibangun oleh warga pada tahun 1997 silam. "Kita berharap Pemerintah Daerah secepatnya mencarikan solusinya. Kami disini sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah terhadap kampung ini," ketusnya. (rep/01)