IKM Rohil-Pekanbaru Siap Menangkan Annas-Andi

Jumat, 05 Juli 2013

Cagubri nomor urut 2, H Annas Maamun berbaur bersama para pendukungnya usai pengambilan nonor urut yang ditetapkan KPU. (rep/01)

PEKANBARU - Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Rokan Hilir-Pekanbaru siap mememangkan pasangan nomor urut 2 Pilgubri, H Annas Maamun-Ir Arsyadjuliandi Rahman yang mencalonkan diri dari partai Golkar. Mereka mengaku siap menggalang kekuatan dengan membentuk relawan 'AMAN' sebagai jargon pasangan nomor urut 2 ini.

Pernyataan serupa pernah dilontarkan para tokoh Rohil yang sudah tidak asing lagi di Riau, seperti mantan Gubernur Riau H Saleh Djasit, Rektor UNILAK, Prof Syafrani, Ketua DPRD Riau Johar Firdaus, mantan Bupati Rohil, Wan Thamrin Hasyim, dan tokoh lainnya yakni, Prof Suwardi MS, Anto Rahman dan lainnya ketika menghadiri acara di Pekanbaru.

H Annas Maamun dan Ir Arsyadjuliandi Rahman yang akan maju mencalonkn diri menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2013–2018, sempat ditepung tawari oleh para tokoh tersebut.

Mendapat dukungan itu, H Annas Maamun dan Ir H Asrsyadjuliandi Rahman mengaku siap mengemban amanah apabila terpilih menjadi Gubri/Wagubri. “Saya dan Pak Andi Rahman memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir yang ada di Pekanbaru, semoga Allah izinkan dan berkahi kami untuk menjadi Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau periode 2013–2018. Saya rasa pasangan kami ini adalah pasangan yang ideal. Yang satu sudah matang secara usia, dan yang satu masih muda. Dengan kombinasi ini, Insya Allah kita bisa memajukan Riau bersama-sama," janji Annas Maamun, Jumat (5/7).

Apalagi, lanjut Annas,  dirinya dan pasangannya mendapat dukungan dari masyarakat Rohil-Pekanbaru. "Dengan pengalaman Pak Andi Rahman sebagai anggota DPR RI, tentu kita berharap bagaimana nantinya dana APBN bisa diserap untuk Provinsi Riau. Ditambah lagi Pak Andi Rahman pernah belajar di luar negeri, sehingga lebih memudahkan kita untuk mendatangkan investor dari luar negeri. Dan, saya telah berpengalaman memimpin Rokan Hilir selama dua periode. Ditambah pula pernah menjadi ketua DPRD Rohil dan Bengkalis. Tentunya pengalaman-pengalaman ini bisa kita satukan untuk memajukan Riau ke depan,” papar Annas Maamun yang kini masih menjabat Bupati Rohil.

Pengururs IKM Rohil, yang diwakili oleh H Asri Auzar dan didampingi oleh beberapa pengurus lain, mengatakan, mereka mendukung sepenuhnya pasangan ini untuk duduk sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2013–2018. “Kita akan dukung Pak Annas dan Pak Andi, 100 persen. Dan, Insya Allah Ikatan Keluarga Masyarakat Rohil-Pekanbaru satu suara," tegas Asri Auzar. (rep/01)