24 Peserta Ujian Paket B dan C

Jumat, 05 Juli 2013

ilustrasi

UJUNG TANJUNG - Sebanyak 24 peserta dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dari Kecamatan Tanah Putih dan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) menjalani ujian paket B dan C selama 3 hari, sejak Rabu, (3/7) lalu di SDN 002, Kepenghuluan Melayu Besar, Kecamatan TPTM.

Jumlah mereka terdiri dari, 8 orang ikut ujian paket B, dan 16 orang ikut paket C.

Sekretaris PKBM Kecamatan TPTM, Nurdin Lubis SH di dampingi pengawas, Edi Suprianto A Md, membenarkan hal itu, Kamis (4/7). "Ujian dibagi menjadi 3 lokal, sebelumnya berbagai persiapan telah dilakukan dalam menghadapi ujian ini," sebut keduanya.

Dikatakan mereka, para peserta yang mengikuti ujian berasal dari siswa yang tak lulus sekolah. "Selama ini pelaksanaan proses belajar mengajar di PKBM dilaksanakan dua kali seminggu dan dibiayai Pemkab Rohil melalui Dinas Pendidikan," paparnya.

Ujian paket, sama ketatnya dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN). "Maka dari itu perlu adanya kesiapan yang maksimal agar peserta ujian bisa sungguh-sungguh memperoleh nilai yang memuaskan. Namun demikian, masyarakat putus sekolah jangan malu untuk mengikuti ujian paket," harapnya. (rep/01)